Logo Hari Guru Nasional 2020 JPG PNG Dan Vector

Logo Hari Guru Nasional 2020 setiap tahunnya akan berganti menyesuaikan dengan tema yang di angkat sebagai spirit dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN).

Logo yang dibuat dalam rangka Hari Guru Nasional biasanya akan menggambarkan harapan dan cita-cita khususnya bagi guru dan bagi pendidikan secara Nasional umumnya.

Karena melalui Guru, pendidikan akan dapat berjalan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia sebagaimana UU Nomor 20 2003 tentang Sistem Pendidikan secara Nasional.


Baca Juga: Logo Hari Guru Nasional (HGN) 2019

Logo Hari Guru Nasional merupakan simbol bagi peringatan HGN yang diperingati oleh guru setiap tanggal 25 November di setiap tahunnya.

Terlebih dimasa pandemi Covid19, guru menjadi ujung tombak keberlangsungan proses pembelajaran secara virtual/daring dengan mengedepankan keselematan serta kesehatan peserta didik dan guru itu sendiri.

Spirit dan harapan akan pembelajaran yang baik ditengah pandemi covid19 ini juga tergambar melalui logo peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 Kemenag. Dimana peringatan hari guru menjadi momentum untuk menjaga negeri, dan guru juga ikut serta menjaga dan melindungi Negeri dari penyebaran Corona Viruse Desease (Covid19).

Download Logo Hari Guru Nasional 2020

Logo Hari Guru Nasional 2020 Kemenag secara resmi diperkenalkan kepada Publik terutama kepada insan pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI melalui Laman resmi Kemenag RI.

Download Logo Hari Guru Nasional 2020 Format JPG, PNG, Vector CDR


Logo Hari Guru 2020 berikut merupakan Logo Hari Guru Nasional (HGN) 2020 versi Kemenag yang dapat digunakan oleh insan pendidikan dibawah naungan Kemenag sebagai ucapan hari guru Nasional 2020. Silahkan download melalui tautan berikut:

Makna Logo Hari Guru Nasional 2020 Kemenag


Dibalik Logo Hari Guru Nasional 2020 Kemenag terdapat filosofi yang mengandung harapan dan cita-cita didalam momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 Kemenag, Makna Logo HGN 2020 Kemenag yakni sebagai berikut:
  1. Dua Tangan Bergandengan; dimaksudkan guru diharapkan menjadi penopang, pelindung, dengan saling berkontribusi bersama sesuai dengan tugas di lini masing-masing.
  2. Tanda Plus di Tengah; dimaknai dengan perlindungan kesehatan serta diletakkan ditengah dimaksudkan akan keseriusan guru dalam memperhatikan perihal kesehatan serta menjaga agar terhindar dari Pandemi meskipun kegiatan belajar mengajar terus berlanjut.
  3. Warna Kuning & Merah; menandakan semangat dan kehangatan para guru ditengah pandemi dalam menjalankan tugasnya, diharapkan meskipun KBM berjalan secara online tidak mengurangi semangat dan kehangatan didalam pembelajaran.

Dengan diperingatinya Hari Guru Nasional 2020, harapannya kondisi guru secara khusus dapat lebih baik, pendidikan Nasional dapat lebih maju, serta kondisi pembelajaran kita menjadi normal kembali seiring pandemi Covid19 yang sedang terjadi dibeberapa negara termasuk Indonesia.

Demikianlah informasi tentang Logo Hari Guru Nasioal 2020 versi Kemenag. Semoga dapat bermanfaat dan membantu.
Kamimadrasah