Kumpulan PPDB Madrasah Tahun 2020/2021

PPDB Madrasah Tahun 2020/2021 mengikuti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis tentang Mekanisme PPDB Madrasah pada masa Pandemi Covid-19 yakni menggunakan media online untuk penjaringan siswa baru.

Hal tersebut diperlukan guna menghindari berkumpulnya Orang tua dan calon siswa juga meminimalisir penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, penggunaan media online sangat penting sebagai alat untuk melaksanakan Proses PPDB Madrasah Tahun 2020/2021.

Baca Juga: Juknis PPDB Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021

Berikut merupakan beberapa Madrasah yang juga melaksanakan program PPDB Madrasah Tahun 2020 yang telah mengirmkan Direct Message (DM) melalui akun Instagram Kami Madrasah di https://instagram.com/kamimadrasah guna mempublikasikan Pelaksanaan PPDB Madrasah disatuan pendidikan madrasah.

Baca Juga: Cara Membuat Formulir PPDB Online Gratis dan Keren

Hal ini juga sebagai bentuk upaya nyata dari situs blog kami madrasah untuk berkomitmen memberikan informasi tentang Madrasah serta membantu Madrasah di masa pandemic Corona Viruse Desease 2019 (Covid-19) ini.

kamimadrasah

Berikut adalah beberapa Satuan Pendidikan Madrasah yang telah mengirimkan Pamflet, brosur atau sejenisnya melalui DM.

MAN 1 Lebak Banten


Madrasah Aliyah yang terakreditasi A tersebut pada tahun ini telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021. Madrasah Aliyah Negeri 1 Lebak beralamatkan di Jl. Pasir Ona, Rangkasbitung Tim., Kec. Rangkasbitung, Rangkasbitung, Banten 42314.

Pendafataran Peserta didik baru di MAN 1 Lebak Banten dilakukan dengan 2 metode yakni metode Offline dan Online. Pendaftaran online dimulai 06 s/d 30 Mei 2020, sedangkan pendaftaran secara offline juga pada tanggal 06 s/d 30 Mei 2020.

Secara lengkap, Bapak/Ibu dapat melihat dalam pamflet berikut:

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/man1lebak/

Untuk Informasi selengkapnya Bapak/Ibu dapat mengirimkan Direct Message melalui Akun Resmi Instagram MAN 1 Lebak di https://www.instagram.com/man1lebak

MA MAtholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan


MA MAtholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan merupakan lembaga pendidikan formal dibawah naungan PP. Matholiul Anwar. Pesantren Matholi’ul Anwar didirikan pada 18 Januari 1914 oleh Kiai Abdul Wahab. Pada saat itu belum terwujud pesantren sebagaimana pengertian pesantren sekarang yaitu ada kiai, tempat ibadah, asrama santri dan sarana belajar, namon baru berupa pengajian-pengajian rutin yang menggunakan rumah kiai sebagai tempatnya. Kiai Abdul Wahab kembali ke Rahmatullah pada 12 Maret 1925.

MA MAtholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan memiliki visi Unggul, Religius dan Berdaya Saing juga menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2020-2021.

Bagi Orang tua ataupun calon Peserta Didik Baru yang hendak mendaftarkan diri di MA MAtholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan dapat melakukan pendaftaran melalui media online di: https://mamawar.sch.id/ppdb atau https://bit.ly/daftarmamawar. Untuk Informasi selengkapnya silahkan mengirimkan Direct Message melalui Instagram ke instagram.com/ma.matholiul.anwar/

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/cak_ibud/

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/cak_ibud/

MTs Putra Putri Simo Lamongan


MTs Putra Putri Simo Lamongan juga merupakan lembaga pendidikan formal dibawah naungan PP. Matholiul Anwar Karanggeneng Lamongan. MTs Putra Putri Simo Lamongan memiliki visi Islami, Terdidik, dan Berbudaya.

Silahkan Bagi Bapak/Ibu yang akan mendaftarakn putra putrinya untuk menempuh pendidikan formal tingkat Madrasah Tsanawiyah yang terintegrasi dengan pondok pesantren, MTs Putra Putri Simo Lamongan merupakan pilihan tepat.

Untuk Pendaftaran silahkan menghubungi Nomor 085846000040 atau dengan mengirimkan DM ke instagram.com/mts_putraputri_simo/

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/cak_ibud/

MA Ihyaul Ulum Cangaan Gresik


Madrasah Aliyah (MA) Ihyaul Ulum Cangaan Gresik adalah lembaga pendidikan formal yang berafiliasi dengan organisasi terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Pendafataran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021 di MA Ihyaul Ulum Cangaan Gresik dibagi menjadi 2 gelombang dengan rincian sebagai berikut:

Gelombang 1 : 1 April s/d 30 April 2020
Gelombang 2 : 1 Juni s/d 30 Juni 2020

Pendafatarn dapat dilakukan secara online di https://bit.ly/daftar_maiu atau juga dapat datang langsung ke Madrasah di alamat Jln. Pendidikan No, 22 Cangaan Ujungpangkah Kabupaten Gresik.

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/shofiuddin92/

MTs Al-Ittihadiyah Ciseeng


MTs Al-Ittihadiyah Ciseng beralamat di Jl. H. Usa No. 18 Kp. Setu Rt. 02/01 Parigi Mekar Ciseeng Kab. Bogor Jawa Barat. Pendafatarn Peserta Didik Baru di MTs Al-Ittihadiyah Ciseeng dapat dilakukan secara offline dan online. Untuk pendaftaran secara online, silahkan mengisi formulir melalui tautan berikut ini: https://bit.ly/ALITTIHADIYAH_FORMULIR atau mengambil formulir ke kantor madrasah. Informasi selengkapnya silahkan menghubungi Nomor: 081295653484 atau 087770095148.

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/mirajwahyu/

MA Ar-Raudloh Cileunyi


Madrasah Aliyah (MA) Ar-Raudloh Cileunyi beralamat di Jl. Galumpit No. 3 Ds. Cileunyi Kulon, Kec. Cileunyi Kabupaten Bandung 40621. MTs. MA, dan Ponpes Ar-Raudloh sedang menerima peserta didik baru untuk Tahun Pelajaran 2020-2021. Pendaftaran Dimulai Bulan Januari s.d. Kuota Terpenuhi.

Pendafataran dapat dilakukan melalui Online di https://bit.ly/YukDaftarArRaudloh

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081931438353 atau 08988955003.

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/amartin_himawan/

RA & MI Miftakhul Khoirot Geger Madiun


RA & MI Miftakhul Khoirot Geger Madiun membuka pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun 2020-2021 dimulai tanggal 1 Maret 2020 s/d 30 Juli 2020. Madrasah dengan berbagai ekstrakurikuler tersebut beralamatkan di Jln. Masjid RT 02 RW 01 Sambirejo Geger Madiun.

Informasi selengkapnya silahkan menghubungi Nomor 0351-360705

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/sodiqansori/

MIS Islam Tarbiyatul Banin (ITB) Cirebon


PPDB di MIS Islam Tarbiyatul Banin (ITB) yang beralamatkan di Desa Dukupuntang Kecamatan Dukupuntang tersebut berlangsung Februari hingga April 2020. Meskipun begitu hingga saat ini MIS Islam Tarbiyatul Banin (ITB) Masih membuka pendafataran bagi peserta didik baru yang ingin mendaftar.

Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi Nomor 085798728180 atau 081324342291.

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/dedesyaripuddin/

RA Al-Arofah Singaparna Tasikmalaya


Raudlatul Athfal (RA) Al-Arofah beralamatkan di Jln. Kaum Komplek Masjid Besar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Pendafataran Peserta didik baru di RA Al-Arofah Singaparna Tasikmalaya dibuka mulai tanggal 01 April 2020 s/d 30 Juni 2020. Informasi selengkapnya Bapak/Ibu dapat menghubungi: https://www.facebook.com/raalarofahspa/ atau menghubungi nomor 089660526450.

kamimadrasah
Sumber: https://www.instagram.com/nslzzh/

MTsN 4 Bombana Sulawesi Tenggara


MTs Negeri 4 Bombana Sulawesi Tenggara menerima pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 melalui pendafatarn online. Madrasah yang beralamat di Jl. Pendidikan, Dongkala, Kabena Tim., Bombana, Sulawesi Tenggara tersebut memiliki kegiatan-kegiatan ekrakurikuler misalnya Drum Band, Tari, keagamaan dan lain sebagainya.

Untuk Bapak/Ibu yang berada di wilayah Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara, yang memiliki Putera-Puteri yang akan melanjutkan pendidikan pada jenjang SMP/MTs, MTsN 4 Bombana dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Bapak/Ibu.

Untuk pendafataran dapat dilakukan secara online melalui link berikut >> https://bit.ly/PPDB-MTsN4Bombana untuk informasi lebih lengkap terkait persyaratan dan mekanisme pelaksanaan pendafatarn, Bapak/Ibu dapat menghungi MTsN 4 Bombana melalui media sosial.
MTsN 4 Bombana Sulawesi Tenggara
Edit: Admin Kami Madrasah
Silahkan Bagi Bapak/Ibu yang berada disekitar wilayah Madrasah tersebut dapa mendaftarkan Putra-Putrinya sesuai jenjang pendidikan pada madrasah diatas.

Demikianlah informasi tentang Kumpulan PPDB Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah