RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi

RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi merupakan seperangkat dokumen yang menjadi perencanaan guru IPS kelas 7 sebelum melaksanakan proses belajar mengajar di kelas. Perangkat Pembelajaran, termasuk juga RPP, merupakan dokumen wajib yang harus disusun dan dimiliki oleh guru sebagai bentuk perencanaan matang dari guru untuk mencapai Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) IPS kelas 7.

RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs K13 terdiri dari Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), Silabus, Program Tahunan, Program Semester dan Analisis Pekan Efektif (contoh tahun lalu).

Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di SMP /MTs memiliki tujuan antara lain adalah untuk mengembangkan kesadaran dan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sebagaimana yang tertuang dalam Permendiknas No. 22 Tahun 2006.

Baca Juga: Download KMA No 183 Tahun 2019

Penerapan pembelajaran IPS secara terpadu untuk tingkat SMP dan MTs, didasarkan kepada pengembangan model keterpaduan yang dikembangkan oleh Tim Pengembang Pembelaharan IPS Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang lebih difokuskan kepada model keterpaduan integrated dan connected.

Baca Juga: Struktur Kurikulum MI MTs dan MA (KMA 184) Terbaru

RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi

Dalam pengembangan organisasi kurikulum yang berorientasi pada disiplin ilmu, model keterpaduan integrated dan connected masuk dalam kurikulum correlated dan kurikulum integrated.

Baca Juga: KMA No 184 Tahun 2019 tentang Kurikulum Madrasah

Download RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs K13 Revisi


Bapak/Ibu guru IPS yang membutuhkan perangkat pembelajaran IPS kelas 7, berikut adalah RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs K13 Revisi dan perangkat pembelajaran lainnya yang dapat diunduh melalui tautan berikut ini:


Silahkan diunduh dan disesuaikan dengan kondisi dan sarana prasarana Madrasah sebagai bahan pendukung proses pembelajaran yang mengacu pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Demikianlah informasi tentang RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs K13 Revisi, semoga bermanfaat!