Contoh SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah

Contoh SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah yang dibuat oleh kepala Sekolah berfungsi sebagai landasan kerja bagi tim Akreditasi yang telah dibentuk untuk dapat mempersiapkan pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah sebaik-baiknya.

Surat Keputusan (SK) Tim Akreditasi merupakan bentuk keseriusan dalam mempersiapkan diri dalam proses akreditasi sekolah/madrasah.

Anggota yang dibentuk menjadi Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah memiliki tugas dan fungsi masing-masing yang salin melengkapi satu sama lain untuk suksesnya pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah.

Sebelum sekolah/Madrasah mempersiapkan dokumen-dokumen lainnya, sekolah/madrasah harus membentuk Tim yang terdiri dari beberapa unsur warga masyarakat sekolah yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing.


Contoh SK Tim Akreditasi Sekolah

Anggota Tim Akreditasi yang nantinya dimasukkan kedalam SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah adalah sebagai berikut:
  • Struktur Kepanitiaan Akreditasi, meliputi; Pembimbing Akreditasi, Penanggung Jawab Akreditasi (Kepala Sekolah/Madrasah), Ketua Panitia Akreditasi, Sekretaris, Bendahara, dan Operator Sekolah/Madrasah (petugas Sispena).
  • Penanggung Jawab 8 Standar Kompetensi sesuai Instrumen Akreditasi, yaitu; Standar Isi, Standar Proses, Standar Kelulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (GTK), Sarana dan Prasarana (Sarpras), Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, Standar Pengelolaan.
Baca Juga: 

Download Contoh SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah


Berikut adalah Contoh SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah, bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan SK Tim Akreditasi Sekolah dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini: SK Tim Akreditasi Sekolah.

Format SK Tim Akreditasi merupakan contoh yang dapat diubah dan disesuaikan dengan kondisi satuan pendidikan serta dengan regulasi terbaru dari BAN-SM, sehingga SK Tim Akreditasi berikut ini sangat flexibel untuk dirubah dan disesuaikan serta disempurnakan.

Demikianlah informasi tentang Contoh SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah, semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagai referensi dalam menyusun dan membuat SK Tim Akreditasi Sekolah/Madrasah.
Kami_Madrasah

2 komentar

linknya downloadnya gabisa gan

Rz: Link sudah diperbaiki, terima kasih informasinya.