Sinkronisasi Gladi Bersih UAMBN-BK 2019

Kami Madrasah - Pelaksanaan Sinkronisasi Gladi Bersih UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019 telah dibuka mulai hari ini tanggal 23 Februari 2019. Untuk pelaksanaan Gladi Bersih UAMBN-BK Aplikasi yang digunakan ialah update baru yaitu Versi 2.3.3, dalam versi ini aplikasi UAMBN-BK mengalami perbaikan pada beberapa fitur antara lain:
  1. Akses secara offline
  2. Penghapusan menu Permintaan Reset
Diharapkan Madrasah pelaksana UAMBN-BK untuk dapat melakukan Sinkron Update Aplikasi. Perlu diketahui bahwa proses update tidak mengganggu data yang sudah disinkron sebelumnya (jika status sudah lengkap) ataupun mengganggu data ujian yang sudah atau sedang dilaksanakan, jadi setelah update tidak perlu melakukan sinkron data kembali. Cukup lakukan prosedur Update (Logout > keluar dari SistarBrowser Admin > buka kembali SistarBrowser Admin > terakhir Login kembali).

Sinkronisasi Gladi Bersih UAMBN-BK 2019

Catatan Penting Gladi Bersih UAMBN-BK Tahun 2019


Sobat Kami Madrasah. berikut adalah tahapan persiapan pelaksanaan Gladi Bersih UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019:
  1. VDI yang digunakan adalah VDI Fresh / Kosong (belum pernah digunakan sebelumnya).
  2. Versi Update Aplikasi yang digunakan di Gladi UAMBN-BK adalah Versi 2.3.3 ke atas.
  3. Proses Update dan Sinkron sama dengan proses simulasi sebelumnya.
  4. Untuk MTs, sinkron Lampiran Gambar untuk Soal wajib dilakukan, sebab ada soal bergambar.
  5. Di Akun Proktor (VDI) , pastikan saat proses Mulai di Kontrol Ujian hitungan waktu yang muncul adalah Hitungan Waktu Maju (dimulai dari 00:00:00 dan berjalan terus ke atas) dan bukan Hitungan Waktu Mundur. Sedangkan di Klien adalah Hitungan Waktu Mundur (umumnya dimulai dari 01:30, sesuai durasi ujian).
  6. Dari nomor 4, maka perlu dicek kembali :
  7. Pastikan VDI yang digunakan adalah VDI yang sesuai dengan zona waktu daerah masing-masing (WIB/WITA/WIT) 
  8. Pastikan di data PDUM dalam Profil Madrasah bagian Zona Waktu yang Anda pilih sesuai dengan VDI yang Anda gunakan.
  9. Settingan waktu di PC Server dan Klien di madrasah Anda sesuai dengan Zona Waktu daerah Anda. Untuk informasi UTC+07:00 adalah WIB , UTC+08:00 adan WITA , dan UTC+09:00 adalah WIT. 
  10. Untuk memastikan semua proses berjalan benar sebelum persiapan Gladi, sobat bisa melakukan percobaan untuk jenis ujian Simulasi Percobaan.

Langkah Sinkronisasi Gladi Bersih UAMBN-BK 2019


Sobat Kami Madrasah, untuk melakukan Sinkronisasi Gladi Bersih UAMBN-BK Tahun 2019, sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Login ke Aplikasi UAMBN-BK
2. Masuk ke Menu Sinkron > Klik Tombol Nomor 8, yakni Update Aplikasi.
3. Setelah berhasil Update Aplikasi > Logout aplikasi > Login kembali.
3. Klik tombol Sinkron Pada Nomor 1 > 2 > 3 > 4 > 5 > 6
4. Selesai.

Dapat kami simpulkan bahwa untuk Pelaksanaan Gladi Bersih proses sinkronisasi Aplikasi UAMBN-BK dilakukan dengan rumus klik tombol No 8 > 1 > 2 > 3 > 4 > 5 > 6. Setelah proses sinkron berhasil, maka sobat dapat memastikan proses Sinkronisasi telah dilakukan secara benar dengan masuk ke Menu Pelaksanaan Ujian > Kesiapan Data. Jika muncul keterangan data sudah lengkap berwarna biru, maka proses sinkronisasi telah berjalan dengan sempurna. Gladi Bersih UAMBN-BK Siap dilaksanakan.

Demikianlah informasi tentang Sinkronisasi Gladi Bersih UAMBN-BK 2019, semoga membawa manfaat untuk Madrasah Hebat Bermartabat.