Cara Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE)

Pembatalan BAP Emis Feeder sangat diperlukan karena satu dan lain hal mewajibkan operator madrasah melakukan proses pembatalan BAP Emis Feeder (AFE) untuk memperbaiki atau memperbaharui data yang telah di input kedalam Emis Offline atau Aplikasi Feeder Emis (AFE).

Pembatalan BAP Emis Feeder diperbolehkan dengan catatan masa pendataan Emis Feeder masih terbuka atau terdapat perpanjangan masa pendataan Emis Feeder (AFE) pada semester berjalan atau juga terdapat kebijakan lain dari Tim Emis Pusat.


Baca Juga: Tutorial Lengkap Pendataan Feeder Emis (AFE) Madrasah

Terdapat beberapa sebab yang berakibat operator madrasah harus melakukan pembatalan BAP Emis Feeder pada akun madrasah, salah satunya adalah:
  • Terdapat kekeliruan karena ditengah jalan ditemukan kekeliruan.
  • Ada transaksi baru, misalnya ada mutasi, baik mutasi masuk atau mutasi keluar dan bias juga karena terdapat siswa DO (droup out).
  • Dll.

Maka Operator Madrasah dapat mengajukan pembatalan BAP Emis Feeder ke Admin Emis Madrasah tingkat Kabupaten/Kota. dengan disertai Surat Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE) Offline.

Baca Juga: Masalah dan Solusi Feeder Emis (AFE)

Surat pembatalan BAP Emis Feeder akan dijadikan dasar oleh Admin Emis Madrasah pada tingkat Kabupaten/Kota untuk melakukan approve pengajuan pembatalan BAP Emis feeder madrasah yang mengajukan.

Cara Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE)

Untuk Surat pembatalan BAP Emis Feeder, Bapak/Ibu Operator Madrasah dapat mengunduhnya disini: Contoh Surat Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE).

Cara Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE)


Untuk melakukan Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE), silahkan Bapak/Ibu mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Login ke akun Feeder Monitoring (FM)
  2. Klik Menu Upload BAP Emis Feeder
  3. Pilih icon berwarna merah “Pengajuan Pembatalan BAP”
    Cara Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE)
    Klik Icon Pembatal BAP Emis Feeder
  4. Konfirmasi ke Admin Emis tingkat Kab/Kota dengan menyertakan file surat Permohonan Pembatalan dari Kepala Madrasah yang ditujukan Kepala Kankemenag Kab/Kota.

Setelah melakukan 4 langkah diatas, tugas operator madrasah adalah menunggu proses persetujuan oleh Admin Emis Kab/Kota terhadap pengajuan pembatalan BAP Emis Madrasah.
Cara Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE)
Status: Menunggu Persetujuan
Approval Pembatalan BAP dilakukan oleh Kankemenag Kab/Kota, sehingga operator madrasah atau kepala Madrasah mengkoordinasikan agar segera diproses.

Jika Pembatalan BAP disetujui, maka lembaga kembali bisa kembali melakukan pemutakhiran data. Setelah selesai Perbaikan silakan cetak dan upload kembali BAP.

Demikianlah informasi tentang Cara Pengajuan Pembatalan BAP Emis Feeder (AFE), semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah