Cara Setting Jam Datang dan Pulang Guru di Simpatika

Cara (setting) mengatur kehadiran (Jam datang dan Pulang) Guru di Simpatika dapat dilakukan oleh Admin Madrasah (Operator Madrasah). Jam Datang dan Pulang Guru di Simpatika Kemenag.

Jika sebelumnya, di Simpatika Kemenag hanya mengatur tentang kehadiran setiap harinya, kini, terdapat fitur untuk Mengatur Jam Datang dan Jam Pulang Guru oleh Admin Madrasah (Operator Madrasah).


Baca Juga: Cara Setting Jam Kerja Guru Madrasah di Simpatika Kemenag  

Fitur jam datang dan pulang guru di simpatika ini berfungsi untuk menentukan jumlah beban belajar yang tercermin dari kehadiran guru melalui absensi di simpatika secara terperinci.

Cara Setting Jam Datang dan Pulang Guru di Simpatika

Untuk melakukan Setting Jam datang dan Pulang Guru di Simpatika sebenarnya sangat mudah, hanya dengan beberapa langkah, dengan mengisi kehadiran guru, serta mengisi jam dengan format Jam:Menit:Detik lalu klik simpan, kehadiran guru sudah tersimpan.

Setting Jam Datang dan Pulang Guru Madrasah di Simpatika


Untuk Selengkapnya terkait cara setting Jam datang dan jam pulang guru di Simpatika Kemenag, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Login sebagai admin Madrasah / Sekolah melalui layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
  • Selanjutnya pada laman beranda admin, pilih menu Sekolah > Absensi . Pada kolom Absensi Guru, klik tombol Lihat Absensi.
  • Pada salah satu guru terdapat ikon tanda panah kebawah, kemudian pilih edit kehadiran.
  • Pada kolom kehadiran pilih Hadir, kemudian terdapat pengisian jam masuk dan jam keluar, silahkan mengisikan jam masuk dengan format. jam:menit:detik, Jika sudah sesuai klik Simpan
  • Data Jam Masuk dan Jam Keluar sudah tersimpan pada guru

Selamat mencoba, demikianlah informasi tentang Cara Setting Jam Datang dan Pulang Guru di Simpatika, semoga dapat memberikan manfaat.
Kami_Madrasah