Download Soal IPA Kelas 9 SMP/MTs [Pengayaan dan Perbaikan]

Kami Madrasah - Soal IPA Kelas 9 tingkat SMP-MTs berikut merupakan contoh soal program pengayaan dan perbaikan (remidi) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk kelas 9.

Pengayaan merupakan program pendalaman materi yang diberikan guru kepada siswa yang telah memenuhi indikator-indikator pencapaian kompetensi suatu mata pelajaran. Dengan program pengayaan ini, siswa diharapkan memiliki pendalaman atas sebuah materi yang telah diberikan.

Sedangkan program perbaikan atau Remidi merupakan program yang diberikan oleh guru mata pelajaran epada siswa atas belum tercapainya suatu KI dan KD mata pelajaran tertentu oleh satu atau beberapa siswa.

Perbaikan dan pengayaan dapat berupa tes berupa bentuk soal ataupun dengan pemberian tugas seperti portofolio atau yang lainnya.

Baca: Download Soal Remidi IPA kelas 7 SMP/MTs Tahun 2019

Dalam program perbaikan dan pengayaan, dapat diberikan secara langsung dan secara terjadwal. Secara langsung artinya perbaikan dan pengayaan tersebut diberikan oleh guru dalam proses pembelajaran yang sedang berlangsung disaat siswa mengajukan suatu pertanyaan karena kurang memahami suatu materi.

Baca: Download Soal Try Out UAMBN dan Kunci Jawaban Tahun Pelajaran 2018-2019

Secara terjadwal artinya proses perbaikan dan pengayaan diberikan oleh guru diluar jam pembelajaran dengan waktu yang telah disusun sebelumnya dengan jangka waktu yang tetap, seperti tiap satu semester atau setiap akhir tahun pelajaran sebelum siswa melaksanakan ujian.

Download Soal IPA Kelas 9 SMP/MTs [Pengayaan dan Perbaikan]

Download Soal IPA Kelas 9 SMP/MTs [Pengayaan dan Perbaikan]


Soal perbaikan dan pengayaan mata pelajaran IPA kelas 9 SMP/MTs dapat diunduh melalui link tautan berikut ini: Soal IPA Kelas 9 SMP/MTs [Pengayaan dan Perbaikan].

Silahkan diunduh dan disesuaikan dengan kebutuhan Bapak/Ibu atas materi-materi yang telah diberikan sebelumnya.

Demikianlah informasi tentang Download Soal IPA Kelas 9 SMP/MTs [Pengayaan dan Perbaikan], semoga memberikan manfaat!
Kami Madrasah