Soal UTS/PTS Matematika Kelas 7 8 Semester 2 K13 SMP/MTs

Soal UTS/PTS Matematika Semester 2 Kurikulum 2013 (K13) tingkat SMP/MTs berikut ini merupakan contoh soal matematika yang dapat dipergunakan oleh guru untuk melaksanakan kegiatan penilaian tengah semester (PTS) atau juga biasa disebut dengan Ujian Tengah Semester (UTS) Matematika.

UTS/PTS adalah kegiatan penilaian untuk mengukur hasil belajar siswa yang telah mencapai proses pembelajaran hinggan pertengahan semester. Penilaian Pembelajaran dapat dilaksanakan dalam beberapa bentuk, misalnya dapat berupa tes tulis, penugasan, tugas kelompok, dan lain-lain sebagainya.


Di masa pandemi covid19, metode penilaian tengah semester (PTS) harus memperhatikan protokol kesehatan serta pencegahan terhadap penyebaran corona virus desease (Covid19).  

Kegiatan penilaian berupa UTS/PTS dilakukan sekali dalam satu semester dan dua kali dalam satu tahun pelajaran secara terprogram dan terencana. Oleh karenanya, bentuk soalpun harus disesuaikan dengan materi yang diberikan selama setengah semester yang telah dijalani.

Soal UTS/PTS Matematika Semester 2 K13 SMP/MTs

Baca Juga: Download Soal dan Kunci Jawaban Ujian Madrasah (UM) Matematika MTs

Setiap guru harus dapat menyesuaikan soal yang dibuat untuk Pelaksanaan UTS/PTS Semester 2 dengan target pembelajaran yang telah ditetapkan. Karena kegiatan UTS/PTS merupakan alat ukur pencapaian kompetensi inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yang telah ditetapkan.

Download Soal UTS/PTS Matematika Semester 2 K13 SMP/MTs


Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Soal UTS/PTS Matematika Semester 2 Kurikulum 2013 (K13) tingkat SMP/MTs Terbaru, berikut adalah contoh Soal PTS Matematika Semester 2 SMP/MTs yang dapat Bapak/Ibu unduh melalui tautan berikut ini:

  • Soal PTS Matematika Kelas 7 Semester 2 SMP/MTs Terbaru Unduh
  • Soal PTS Matematika Kelas 8 Semester 2 SMP/MTs Terbaru Unduh

Dimasa pandemi covid19 ini, pembelajaran masih dilaksanakan secara daring, hal tersebut berakibat pada kurang maksimalnya proses pembelajaran. Sehingga dalam penyusunan soal PTS matematika semester 2 juga sebaiknya dapat menyesuaikan level soal dengan kondisi saat ini.

Demikianlah informasi tentang Soal UTS/PTS Matematika Semester 2 K13 SMP/MTs, semoga membawa manfaat.
Kamimadrasah