Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru

Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru dibuat mengacu pada materi tematik K13 tingkat SD/MI pada semester 2 yang dapat dipergunakan untuk melakukan penilaian hasil belajar siswa selama setengah semester berjalan.

Soal penilaian tengah semester kelas 6 semester 2 ini dapat dipergunakan oleh guru kelas 6 SD/MI untuk pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau juga bisa disebut Ujian Tengah Semester (UTS).

Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan kegiatan penilaian hasil belajar siswa selama semester 2 Tahun Pelajaran 2022/2023.


Oleh karenanya, Penilaian tengah semester (PTS) dapat dipergunakan sebagai salah satu alat ukur pencapaian Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) mata pelajaran kelas 6 SD/MI.

Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru 2023

Penilaian hasil belajar peserta didik merupakan aktivitas untuk mengukur ketercapaian kompetensi inti dan kompetensi dasar yang ditentukan melalui indikator keberhasilan peserta didik. Penilaian hasil belajar siswa sangat penting dilaksanakan secara terprogram dan terencana dengan baik untuk mendapatkan hasil pengukuran yang valid.

Dalam soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru, materi yang diujikan yakni materi-materi pada Tema 6 Subtema 1, 2, dan 3. Serta Tema 7 Subtema 1 dan 2.

Download Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru


Berikut ini Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru yang dapat diubah dan disesuaikan oleh Guru kelas 6 SD/MI untuk dipergunakan sebagai soal tes dalam pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS).

Bagi Bapak/Ibu guru kelas 6 yang membutuhkan Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 Terbaru, silahkan dapat mengunduh melalui tautan berikut:

  1. Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 Tema 6 Subtema 1 dan 2 Unduh
  2. Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 Tema 6 Subtema 3 Unduh
  3. Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 Tema 7 Subtema 1 Unduh
  4. Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 Tema 7 Subtema 2 dan 3 Unduh

Download Soal UTS/PTS Semester 2 SD/MI Terbaru Lainnya


Demikianlah artikel tentang Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2 SD/MI Terbaru, semoga dapat membantu guru kelas 6 SD/MI dalam menyusun soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 2.