Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023

Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 dan Kunci Jawabn SD/MI 2023 beserta kunci jawaban meliputi pembahasan Tema 1 Sub Tema 1 dan Sub Tema 2 dan Tema 2 Sub Tema 1 dan Sub Tema 2.

Kedua tema tersebut merupakan pelajaran tematik yang di ajarkan selama semester 1 (ganjil) yang mengacu pada Kurikulum 2013 (K13).

Ujian Tengah Semester (UTS) atau juga bisa disebut Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan program yang terencana untuk melakukan penilaian hasil belajar siswa selama 3 bulan (triwulan) proses pembelajaran berlangsung.

Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 SD/MI Terbaru 2023

Penilaian hasil belajar siswa dalam UTS/PTS dapat berupa tes tulis, penugasan, proyek dan lain sebagainya sesuai dengan kemampuan serta kondisi Sekolah/Madrasah serta guru.


Oleh karenanya, Guru kelas 2 SD/MI juga harus mempertimbangkan kemampuan siswa pada usia kelas 2 SD/MI serta kondisi pembelajaran saat ini di masa pandemi covid-19.

Soal PTS/UTS Kelas 2 pada Semester 1 mengacu pada buku Tematik K13 yang di jadikan sebagai panduan serta pedoman proses pembelajaran yang meliputi beberapa mata pelajaran yang di jadikan satu atau kumpulan tema-tema tertentu.

Guru dapat mengambangkan Soal-soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 berikut ini dengan materi-materi yang telah di sampaikan kepada siswa dalam proses pembelajaran daring/online selama pandemi covid-19.

Oleh karena itu, guru juga harus dapat menyesuaikan kondisi tersebut dengan pemberian Soal-soal UTS/PTS semester 1 (ganjil) ini.

Download Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 SD/MI


Bagi Bapak/Ibu guru kelas 2 SD/MI yang membutuhkan referensi soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 SD/MI Tahun 2022, silahkan download melalui tautan berikut ini:

  • Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 Tema 1 subtema 1 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 Tema 1 subtema 2 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 Tema 2 subtema 1 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 Tema 2 subtema 2 Unduh

Baca Juga: Soal PAS Kelas 2 Semester 1 Terbaru

Download Soal UTS/PTS tingkat SD/MI Lainnya


Selain Soal UTS/PTS Kelas 2 Semester 1 SD/MI diatas, Bapak/Ibu guru SD/MI dapat juga mengunduh soal-soal UTS/PTS tingkat SD/MI semester 1 pada tautan-tautan berikut ini:


Silahkan di unduh dan diubah sesuaikan serta Bapak/Ibu juga dapat mengembangkan soal-soal PTS/UTS tematik kelas 2 tersebut sesuai dengan kebutuhan Bapak/Ibu dalam pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS/UTS).

Demikianlah informasi tentang Download Soal PTS/UTS Kelas 2 Semester 1 SD/MI, semoga dapat memberikan manfaat.
KamiMadrasah

9 komentar

Untuk soal b arab mi ada g ya pak?

MATUR NUWUN PAK SEMOGA BAROKAH

Mana soal ujian bahasa arab, akidah akhlak, fiqih,

terimakasih, sangat membantu sekali

kok tidak bisa di ownload ya