Logo HAB ke-78 Kemenag 2024

Logo HAB Kemenag 2024 didominasi oleh warna hijau dan ungu yang masing-masing memiliki makna lambang tersendiri sehingga dipilih menjadi warna utama dalam logo hari amal bhakti ke-78 Kementerian Agama RI.

Warna hijau dalam logo HAB ke-78 Kemenag 2024 melambangkan ketenangan, kedamaian, dan kesegaran. Warna hijau juga bisa digunakan untuk memengaruhi manusia, baik pengaruh secara fisik maupun mental. Hal tersebut dikarenakan warna hijau dianggap mampu mengurangi rasa cemas dan depresi.


Logo HAB ke-78 Kemenag 2024

Dalam dunia psikologis, warna hijau digunakan untuk membantu seseorang agar memiliki keseimbangan emosi dan keterbukaan komunikasi. Hal tersebut dikarenakan hijau dapat memberikan efek relaksasi.


Sedangkan penggunaan warna ungu dalam logo HAB 2024 Kementerian Agama RI karena warna ungu mewakili kebijaksanaan dan spiritualitas sifatnya yang langka dan misterius mungkin membuat warna ungu berhubungan dengan hal-hal supranatural.

Selain itu, warna ungu juga memiliki sifat artistik, bijaksana, dan intuitif. Sehingga sifatnya yang dianggap senang memikirkan masalah spiritual dan makna hidup.


Dalam logo Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag 2024 yang akan diperingati pada tanggal 03 Januari 2024 nanti, memiliki beberapa bagian-bagian yang masing-masing memiliki makna. Makna yang terkandung dalam logo HAB kemenag 2024 adalah Terus Melaju, Batik Kawung, Bersatu Berdampingan, Kekuatan, dan Pancasila. Selengkapnya terkait makna-makna tersebut silahkan unduh dalam Design Logo Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag disini.

Tema yang digunakan dalam spirit peringatan HAB Kemenag pada 03 januari nanti adalah "Indonesia Hebat, Bersama Umat".

Download Logo HAB Kemenag 2024


Berikut adalah Tema Dan Logo HAB ke-78 Kemenag 2024 dalam format PNG yang dapat digunakan serta diimplementasikan dalam berbagai desain untuk memeriahkan gelaran peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI.

Bagi yang membutuhkan Logo HAB ke-78 Kemenag 2024, silahkan unduh file lengkapnya dalam tautan berikut ini:

  • Logo Utama HAB ke-78 Kemenag 2024 Unduh
  • Logo Sekunder HAB ke-78 Kemenag 2024 Unduh

Demikianlah informasi tentang Tema Dan Logo HAB ke-78 Kemenag 2024, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat.