Soal PAS ASWAJA Ke-NU-an Semester 1 MA K13 Terbaru

Soal PAS ASWAJA Ke-NU-an Semester 1 MA Terbaru disusun guna pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) ganjil jenjang Madrasah Aliyah (MA) yang mengacu pada Kurikulum 2013 (K13).

ASWAJA Ke-NU-an merupakan mata pelajaran muatan lokal yang diberikan kepada peserta didik Madrasah sebagai penguatan serta pembentukan karakter yang sesuai dengan haluan Ahlusunnah Wal Jamaah yang menjadi pedoman warga Nahdlatul Ulama' (NU).

Muatan lokal merupakan mata pelajaran yang diterapkan di Madrasah sesuai dengan khazanah lokal daerah, seperti misalnya mata pelajaran Bahasa Jawa, Bahasa Sunda, dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan Mata Pelajaran Aswaja Ke-NU-an yang diajarkan dibeberapa madrasah yang berafiliasi dengan NU, muatan lokal aswaja biasanya memiliki alokasi waku 2 Jam Tatap Muka (JTM) perkelas.

Baca Juga: Soal PAS Bahasa Inggris MA Semester 1 Beserta Kunci Jawaban

Aswaja Ke-NU-an adalah mata pelajaran muatan lokal yang memuat berbagai materi tentang ajaran ahlusunnaah wal jamaah yang menjadi pedoman serta pondasi bagi warga Nahdliyyin (Nahdlatul Ulama'). Sehingga Madrasah yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama dalam hal ini LP. Ma'arif NU, mewajibkan untuk memasukkan Aswaja Ke-NU-an kedalam mata pelajaran muatan lokal di Madrasah.

Soal PAS ASWAJA Ke-NU-an Semester 1 MA Terbaru

Download Soal PAS ASWAJA Ke-NU-an Semester 1 MA Terbaru


Soal PAS/UAS Aswaja Ke-Nu-an Semester 1 MA disusun dalam bentuk soal pilihan ganda dan soal isian (essay) dengan format Microsoft Word, sehingga mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan guru Aswaja dalam menyusun soal PAS/UAS Aswaja Ke-Nu-an Semester 1.

Soal PAS/UAS Aswaja Ke-Nu-an Kelas 10, 11, dan 12 Semester 1 Madrasah Aliyah (MA) ini mengacu pada Kurikulum 2013 untuk Madrasah Aliyah jurusan MIPA dan IPS.

Berikut adalah contoh Soal UAS/PAS ASWAJA Ke-NU-an Kelas 10, 11, dan 12 Semester 1 Madrasah Aliyah K13 Terbaru yang dapat Bapak/Ibu guru Aswaja diunduh pada tautan berikut ini:

  • Soal UAS/PAS Aswaja Ke-NU-an Kelas 10 Semester 1 Unduh
  • Soal UAS/PAS Aswaja Ke-NU-an Kelas 11 Semester 1 Unduh
  • Soal UAS/PAS Aswaja Ke-NU-an Kelas 12 Semester 1Unduh

Demikianlah informasi terkait Soal PAS ASWAJA Ke-NU-an Semester 1 MA Terbaru, semoga dapat bermanfaat.
Kami_Madrasah

11 komentar

Izin share, dan trmksh kpd admin Kami Madrasah atas file2 yg bermanfaat ini

Silahkan, share agar lebih bermanfaat lagi! Sama-sama, pak.

Maaf..... mungkin kunci jawabannya juga bisa di share ...

minta kunci jawwabannya nggih. terimakasih

Alhamdulillah dengan adanya situs ini bisa membantu kami, terima kasih semoga amal kebaikannya dilapat gandakan , amin ..!

MA. MH: Alhamdulillah, Amiinn.

apakah ada kunci jawabannya pk admin?

ALHMDLLH... BAROKALLAH