Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI K13 Tahun 2023

Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban K13 Terbaru 2023 dapat dijadikan bahan pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa kelas 6 SD/MI melalui pelaksanaan ujian tengah semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PTS) pada semester 1 tahun 2023.

Kegiatan UTS/PTS merupakan program penilaian hasil belajar selama mengikuti proses pembelajaran selama triwulan atau setengah semester. Hasil yang dicapai siswa berbentuk nilai merupakan salah satu instrumen untuk guru dalam pengukuran ketercapaian Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

Penilaian tengah semester (UTS/PTS) dapat dilaksanakan dalam berbagai bentuk, misalnya test. Tes merupakan evaluasi dengan memberikan soal kepada siswa baik berbentuk pilihan ganda, isian singkat, atau uraian berdasarkan kisi-kisi yang sudah disusun sebelumnya.

Baca: Download Soal UTS/PTS Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 Semester 1

Namun yang perlu diperhatikan oleh guru bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga guru juga harus dapat menyajikan soal sesuai dengan kondisi yang ada, dimana proses belajar mengajar masih dilaksanakan secara daring/online. Sekolah masih dilarang untuk menyelenggarakan pertemuan tatap muka (PTM).


Soal PTS/UTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI K13 Tahun 2021

Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI K13 Tahun 2023 dapat dijuga disajikan dalam bentuk online/daring melalui google form dan atau mekanisme lain dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

Selanjutnya, penyusunan soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 serta pemilihan bentuk tes yang dipakai disesuaikan dengan kurikulum darurat pada masa pandemi covid-19.

Download Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 Tahun 2023

 
Dalam Soal UTS/PTS Kelas 6 semester 1 berikut berisi tentang Soal Tematik Kelas 6 SD/MI tema 1 subtema 1, subtema 2 dan subtema 3. Kemudian juga soal tematik tema 2 subtema 1, tema 2 subtema 2, dan tema 3 subtema 3. Selanjutnya juga soal tematika kelas 6 tema 3 subtema 1, 2, dan 3 yang kesemuanya dapat ditempuh selama 5 hari pelaksanaan PTS di Sekolah/Madrasah.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Soal UTS/PTS Kelas 6 semester 1 SD/MI Tahun 2023 dapat mengunduhnya dalam tautan-tautan berikut ini:

  • Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI Tema 1 subtema 1 dan subtema 2 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI Tema 1 subtema 3 dan tema 2 subtema 1 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI Tema 2 subtema 2 dan subtema 3 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI Tema 3 subtema 1 dan subtema 2 Unduh
  • Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI Tema 3 subtema 3 Unduh

Sekian informasi tentang Soal UTS/PTS Kelas 6 Semester 1 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun 2023, semoga dapat memberikan manfaat untuk guru dalam penyusunan dan perakitan soal penilaian tengah semester
Kami_Madrasah

4 komentar

makasih kak, sangat membantu untuk referensi kami, sukses selalu kak

Alhamdulillah..Jazaakumullah Khayran katsira. sangat membantu sekali untuk latihan & belajar anak kami