Format Perangkat Pembelajaran K13 dan KTSP 2006

Format Perangkat Pembelajaran K13 dan KTSP 2006 merupakan alat mengajar bagi seorang guru, kesiapan guru dalam mengajar dapat dibuktikan dengan adanya perangkat pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan lengkap.

Meskipun hal tersebut bukanlah satu-satunya indikator untuk menentukan kesiapan guru dalam mengajar, namun ketersediaan perangkat pembelajaran yang dimiliki oleh guru mencerminkan kematangan perencanaan dari seorang guru sebelum ia mengajar.

Baca Juga: Download RPP Matematika Kelas 7 8 9 K13 SMP-MTs

Ibaratnya, seorang Tukang Bangunan akan membawa alat-alat pertukangan sebelum ia memulai membangun atau merenovasi Rumah. Bagaimana seorang tukang hanya akan bekerja dengan tangan kosong tanpa alat-alat untuk membantu pekerjaannya? Begitulah seorang guru, ia harus membawa seperangkat alat untuk merencanakan, melaksanakan serta mengevaluasi proses pembelajarn yang ia laksanakan didalam kelas.

Baca Juga: RPP Bahasa Jawa K13 Kelas 7 SMP-MTs

Begitu pentingnya perangkat pembelajaran yang dimiliki guru, maka seorang guru setidaknya harus berusaha membuat perangkat pembelajaran sesuai tujuan yang ingin dicapai oleh peserta didik melalui pembelajarannya.

Form Perangkat Pembelajaran K13 dan KTSP 2006

Berikut adalah format-format perangkat pembelajaran guru yang menggunakan kurikulum 2013 maupun kurikulum 2006 yang memudahkan seorang guru untuk menyusun perangkat pembelajarannya.

Baca Juga: RPP Bahasa Indonesia K13 Kelas 7 SMP-MTs Revisi 2018-2019

Dengan format berikut guru hanya tinggal mengisi format-format yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dan standar kurikulum yang berlaku.

Download Format Perangkat Pembelajaran K13 dan KTSP 2006


Untuk mengunduh Form Perangkat Pembelajaran Guru K13 dan KTSP 2006, silahkan klik pada tautan-tautan berikut ini:


Silahkan diunduh semoga menjadikan manfaat. Demikianlah informasi tentang Form Perangkat Pembelajaran K13 dan KTSP 2006.

1 komentar

Thank you very much,it helps me as an English Teacher on Madrasah Tsanawiyah and Madrasah Aliyah.