Download Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer

Kebijakan pemerintah saat ini yang mewajibkan Sekolah/Madrasah dibeberapa daerah untuk menggelar Ujian berbasis Komputer (Computer Based Test) dari satu sisi menimbulkan masalah baru bagi lembaga pendidikan yang secara keuangan sangat minim, namun juga terdapat sisi positif yang ditimbulkan dengan kebijakan tersebut.

Dengan adanya kewajiban bagi lembaga pendidikan untuk menggelar ujian dengan media komputer menimbulkan masalah baru bagi lembaga pendidikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak tersedianya sarana prasarana (Unit komputer, jaringan internet, jaringan listrik, ruang laboratorium komputer, dll) yang memadai untuk menggelar ujian berbasis komputer.
  • Kurang atau tidak tersedianya tenaga yang memadai dengan kemampuan komputer yang baik.
  • Kedua masalah tersebut sangat umum terjadi dan banyak ditemui dilembaga-lembaga pendidikan.

Namun diakui atau tidak, kebijakan menggelar ujian berbasis komputer juga menimbulkan efek positif bagi lembaga-lembaga pendidikan, diantaranya adalah:

  • Tiap lembaga "dipaksa/terpaksa" berusaha dengan keras agar memiliki sarana prasarana yang memadai untuk menggelar ujian berbasis komputer tersebut agar dapat bersaing dengan lembaga lain untuk memperbaiki fasilitas pendidikannya.
  • Para tenaga operator dan guru "dipaksa" untuk meningkatkan kemampuan diri dalam bidang IT, sehingga hal tersebut berdampak positif pada meningkatnya keinginan guru dan operator untuk mau belajar dan bisa.

Terjadinya komunikasi yang baik antar stakeholder lembaga pendidikan untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan ujian dengan berbasis komputer, sehingga semua pihak ikut memikirkan sarana prasarana yang memadai, sehingga dalam pengadaannya bisa bersumber dari dana swadaya masyarakat maupun dari dana pinjama, ataupun bantuan yang tidak mengikat dari beberapa pihak.

Berikut adalah file Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer yang dapat sobat unduh untuk sebagai contoh dalam pengajuan proposal bantuan, untuk hal-hal lain dapat disesuaikan dengan lembaga masing-masing.
Download Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer

Download Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer

Untuk dapat mengunduh Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer, sobat dapat mengunduh melalui tautan berikut ini: Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer.

Demikian informasi tentang Download Proposal Pengadaan Ruang Lab Komputer, ada kurang lebihnya kami mohon maaf, tetap semangat untuk madrasah hebat bermartabat.