Contoh SK Panitia Pondok Ramadhan 1445 H / 2024 M

SK Panitia Pondok Ramadhan 2024 dibuat oleh Kepala Madrasah untuk kelancaran terselenggaranya kegiatan Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat pada bulan Ramadhan 1445 H Terbaru.

Kegiatan pembelajaran di madrasah pada bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M diarahkan untuk penginkatan, pengarahan, bimbingan, dan praktek kemampuan peserta didik dalam beribadah.

Kegiatan Pondok Ramadhan adalah kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda/program setiap bulan Ramadhan bagi tiap Madrasah. Pondok Ramadhan atau Pesantren kilat adalah salah satu media alternatif kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT kepada siswa.

Bagi siswa Madrasah, kegiatan pondok ramadhan atau pesantren kilat yang dilaksanakan dilingkungan Madrasah dengan pola dan tata cara kehidupan pesantren dapat juga memperkenalkan aspek kehidupan lainnya selain kehidupan yang mereka temui dan jalani setiap hari.


SK Panitia Pondok Ramadhan Terbaru 2024

Download SK Panitia Pondok Ramadhan 2024 Terbaru


Kegiatan pembelajaran pada bulan Madrasah harus sesuai dengan surat Edaran Direktorat KSKK Madrasah tentang kegiatan belajar mengajar di madrasah pada bulan madrasah. Terkait surat edaran tersebut, silahkan baca selengkapnya Surat Edaran Kegiatan Pembelajaran Madrasah pada Bulan Ramadhan 1445 H.

Berikut adalah contoh SK Panitia Pondok Ramadhan/Pesantren Kilat terbaru yang dapat sobat unduh melalui tautan berikut: SK Panitia Pondok Ramadhan Terbaru.

Panitia yang telah dibentuk oleh Kepala Madrasah dikukuhkan dengan pemberian SK (Surat Keputusan) bertugas untuk membuat kegiatan keagamaan untuk mengisi bulan Ramadhan yang dijalani siswa dengan hal-hal yang positif.

Untuk itu, Panitia Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat perlu untuk menyusun program-program yang nantinya dilaporkan dalam bentuk LPJ Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat kepada kepala madrasah.


Tujuan Kegiatan Pondok Ramadhan Atau Pesantren Kilat di Madrasah


Kegiatan Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat di Madrasah memiliki tujuan dan fungsi sebagai berikut:

  • Meningkatkan penghayatan serta pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman, bertaqwa, dan serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara;
  • Memperdalam serta memantapkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran;
  • Menerapkan serta mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari untuk membentuk mental spiritual siswa yang tangguh dan kokoh;
  • Melatih siswa untuk mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.

Demikianlah informasi tentang Download SK Panitia Pondok Ramadhan Terbaru 2024, semoga ada guna dan manfaatnya.
Kami_Madrasah