Aplikasi Penyusunan EDM RKAM RKTM MI dan MTs [Excel]

Aplikasi Penyusunan EDM RKAM RKTM MI dan MTs dibuat untuk memudahkan bagi lembaga pendidikan dalam penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM), Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM).

Peningkatan Sumber Daya Manusia di era global sangatlah diperlukan. Peningkatan tersebut salah satunya dapat ditempuh melalui pendidikan. Pendidikan sebagaimana UU No. 20 Tahun 2003 Pasal 3 menyebutkan:

“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.”


Aplikasi Penyusunan EDM RKAM RKTM MI dan MTs

Untuk dapat mencapai tujuan pendidikan tersebut diperlukan adanya manajemen yang baik dari lembaga pendidikan demi pencapaian tujuan pendidikan. manajemen tersebut berfungsi untuk merencanakan (planning), menyusun (organizing), serta mengawasi (controlling), ketiga pilar manajemen tersebut haruslah pula dilandasi oleh kepemimpinan yang baik dan kuat.

Salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan tersebut dapat dilakukan dengan menyusun Rencana Kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang, serta mengadakan Evaluasi Diri Madrasah/Sekolah (EDM/EDS) hal tersebut untuk melihat kelemahan serta kekuatan yang dimiliki oleh tiap lembaga sebelum menyusun Rencana Kerja.

Sehingga dapat disusun Rencana Kerja yang relevan dengan kondisi Madrasah/Sekolah. Dengan mengetahui kelemahan serta kekuatan dan Rencana Kerja yang matang, maka lembaga pendidikan memiliki arah yang jelas untuk mencapai visi-misi yang telah dirumuskan.

Download Aplikasi Penyusunan EDM RKAM Dan RKTM tingkat MI Dan MTs


Berikut adalah Aplikasi Tool otomatis penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM), Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) serta Panduan Penggunaannya yang dapat Bapak/Ibu unduh melalui tautan dibawah ini;
Demikianlah informasi tentang Aplikasi Penyusunan EDM RKAM RKTM MI dan MTs, Semoga membawa manfaat dan membantu satuan pendidikan madrasah dalam menyusun perencanaan kegiatan dan perencanaan Anggaran Madrasah.
Kami_Madrasah